Tuesday, August 07, 2007

#387 - Accidental Plan

ENGLISH

Well well well, the title speaks itself. Yesterday afternoon I got very accidental plan. Since I still have nothing to do in this holiday until next week (well, 19th August actually) and some of my friends are still back on their hometown plus some "warung"-s near my boarding house are still not operating yet, yesterday I got a weird idea of going back to Jogjakarta.

I don't wanna catch a train anymore. Train sucks!! My only option was flight. I actually hesitated at first because Bandung - Yogyakarta route is only flown 3 times weekly, on Wednesday, Friday, and Sunday. I needed to go back to Bandung at 15th August (Wednesday) and if I wanted to go back to Jogja, I should catch the Wednesday or Friday flight. I called Merpati (and unprofessionally nobody answered it). I called Merpati Airport and got info that there is a promotion-fee, Rp 199,000.oo NETT (what!?!? That's damn so cheap!!) for the route Bandung - Jogja (but NOT Jogja - Bandung). There is still one available seat of it on the Friday flight but I couldn't take the Wednesday ticket since the ticket is supposed to be taken 3 days before the flight. On Wednesday I still could take the second cheapest fare according to her, Rp 345,000.oo NETT. Okay, I called my parents and they said it's fine if I wanted to take the Wednesday due to it's only Rp 146,000.oo different and if I gotta wait until Friday, well, that's pretty long.

So, I went to Merpati's Office Guess what?? There, once again (I pretended not knowing anything) I asked the officer about the promotional ticket (even though I knew that the Merpati Airport said clearly that it was impossible to get it but who cared??). Surprisingly, she said that for Wednesday Flight, I STILL could take the super-promo ticket (the Rp 199,000.oo) only if I took the ticket at that time. Okay, no doubt I took it!! Yaaaayyyy!!! Huahahahahahaha... lol. For the Jogja - Bandung, since there is NO promotional program, so I took the cheapest class. If Merpati Airport said it was Rp 345,000.oo NETT, in fact I could get the Rp 278,200.oo ticket NETT, huahahahahaha... lol.

Now I'm suspicious, probably the ticket I bought last month wasn't really the lowest (cheapest) fare, hmmm....

Conclusion: tomorrow afternoon I'm going back to Jogja for one week, ha3... :) Finishing and completing my 2.5 months pure holiday!! he3... :D

Btw, today it's exactly one year I have lived in Bandung. On 7th August 2006 I moved to Bandung and I do still remember the trip, ha3... :)

::: My Merpati Ticket

BAHASA INDONESIA

Ya ya ya, judulnya sudah jelas sekali deh. Kemarin siang aku mendapatkan rencana yang sangat mendadak sekali. Karena aku nggak ada yg perlu dilakukan liburan ini sampe minggu depan (hmm, tanggal 19 Agustus sih sebenernya) dan beberapa temenku juga masih pulang ke kota asalnya masing-masing plus beberapa warung di deket kosku juga masih belom beroperasi, makanya kemarin aku dapet ide aneh untuk balik ke Jogjakarta.

Aku nggak mau naik kereta lagi. Kereta menyebalkan!! Jadi pilihanku satu-satunya ya pesawat. Aku pertama ragu-ragu sih soale kan rute Bandung - Yogyakarta cuma diterbangi 3 kali seminggu, Rabu, Jumat dan Minggu. Aku perlu untuk balik ke Bandung tanggal 15 Agustus (Rabu) makanya kalo aku mau balik Jogja, aku mesti ngambil penerbangan yang Rabu atau Jumat deh. Aku nelpon Merpati (dan secara nggak profesional nggak ada yang ngangkat telponnya). Aku trus telpon Merpati Bandara dan dapet info kalo ada tiket promosi seharga Rp 199.000,oo NETT (apa!?!? Murah BANGET tuh!!) untuk rute Bandung - Jogja (tapi nggak Jogja - Bandung). Masih ada satu yang tersedia untuk penerbangan hari Jumat tapi aku gabisa ngambil yang hari Rabu soale tiketnya seharusnya diambil 3 hari sebelum penerbangan. Kalo di Rabu aku dapet tiket termurah kedua menurutnya, Rp 345.000,oo NETT. Oke deh, aku nanya ortuku dan katanya gapapa kalo aku mo ambil yang Rabu, bedanya jg cuma Rp 146.000,oo kan daripada kalo aku musti nunggu Jumat kan lama.

Jadinya aku pergi deh ke kantor Merpati. Dan bagaimana?? Disana, sekali lagi (aku pura-pura nggak tau apa-apa aja) aku nanya ke petugasnya tentang tiket promosi (walau aku tahu kalo petugas Merpati Bandara bilang dengan sangat jelas bahwa nggak mungkin deh dapet tu tiket promosi tapi sapa yang ngurus??). Dengan mengejutkan, katanya aku MASIH bisa loh dapet tiket promosi untuk hari Rabu (Rp 199.000,oo) kalo aku ngambil tiketnya saat itu juga. Oke deh, tanpa ragu aku ambil aja!! Yaaaayyyy!!! Huahahahahahaha... lol.

Untuk Jogja - Bandungnya aku ngambil yg paling murah. Kalo kata Merpati Bandara paling murah Rp 345.000,oo NETT, nyatanya aku bisa loh dapet yang seharga Rp 278.200,oo NETT, huahahahahaha... lol.

Skarang jadi curiga deh jangan2 tiket yang aku beli bulan lalu juga bukan yang paling murah yah, hmmm....

Kesimpulan: besok siang aku balik deh ke Jogja selama seminggu, ha3... :) Menyelesaikan dan memenuhi libur murni 2,5 bulan saya!! he3... :D

Btw, hari ini genap setahun deh aku pindah ke Bandung. Tanggal 7 Agustus 2006 aku pindah ke Bandung dan aku masih inget perjalanannya, ha3... :)

No comments:

Post a Comment