Tuesday, December 15, 2009

#781 - It's Done!!!

ENGLISH

YES, it's DONE!!! I am so relieved right now. Well, what is "it" anyway? Well, "it" refers to my final project and final presentation. This morning at 11 AM I my final presentation took place.

Well, let's start on how my few days have been because of preparing for my final presentation. I think the world was testing me, especially my patient and cold thinking.

During the weekend, after I had my last examination, I worked on one program for my final project. Well, there was a problem. Apparently, for some cases, my computers (yeah, it's plural, I used mine and my brother's computer to speed things up) worked a lot longer than I expected. Well, my decision to use two computers turned to be a smart one because it helped me to finish on time. One case took 6 hours to complete, the other took 14 hours to complete, and the other took 30 hours+ to complete. Imagine that!! Had I not used two computers, I wouldn't have finished on time!!

One day before the final presentation, there were also several problems related to my computer and therefore prohibited me from working on my final project smoothly, damn it.

Today, well, I think I was kinda nervous a bit and at some points, my nerve overshadowed the best of me a bit. I knew I could have done better on the presentation and answering the questions. Some questions were really basic, and because I wasn't prepared to answer those questions (which I honestly didn't expect to come up), I couldn't nail all of them, damn, haha. However, in the end, it all went relatively smoothly actually, and I thanked God for that :-) I got an A :-D

::: Me @ My Final Presentation

BAHASA INDONESIA

YEAH, akhirnya BERES!! Aku bisa berlega hati nih sekarang. Hmm, berlega karena apa? Yah, jelas saja karena skripsi dan sidang skripsiku. Pagi tadi, sidang skripsiku berlangsung pada jam 11 pagi.

Yah, mari kita mulai dengan topik tentang bagaimana aku melewatkan beberapa hari terakhir untuk mempersiapkan presentasi itu. Rasanya dunia ini kaya sedang mengetes aku, terutama kesabaran dan pikiran dinginku.

Selama wiken, setelah aku mengikuti ujian tertulis terakhirku, aku bekerja pada program untuk tugas akhir. Yah, ternyata ada masalah. Ternyata, untuk beberapa kasus, komputer-komputerku (iya, jamak lho, aku memakai komputerku dan komputer adikku, ini dengan pertimbangan untuk mempercepat proses saja) bekerja jauh lebih lama dari perkiraan. Yah, ternyata keputusanku untuk memakai dua komputer itu sangat tepat karena itu membantuku selesai tepat waktu. Satu kasus memakan waktu 6 jam untuk selesai, 1 kasus lain sampai 14 jam, bahkan 1 kasus lain sampe 30 jam lebih lho. Andai aja nih aku tidak memakai dua komputer, nggak akan selesai tepat waktu dah!!

Sehari sebelum sidang, ada beberapa masalah juga yang berhubungan sama komputer dan makanya itu menghambatku dari mengerjakan skripsi dengan mulus, sial.

Hari ini, hmm, aku agak gugup deh sedikit pada beberapa bagian. Kegugupanku itu menghalangiku untuk tampil yang terbaik. Aku tahu aku bisa tampil dengan lebih baik dalam presentasi maupun sesi tanya jawab. Beberapa pertanyaan malah sebenarnya sangat dasar, dan mungkin memang karena aku tidak siap menjawabnya (karena jujur aku ga nyangka pertanyaan itu yang akan muncul, saking dasarnya), jadi tidak bisa jawab dengan baik dan sempurna neh, sial, haha. Yah, tapi paling nggak pada akhirnya bisa dikatakan berjalan dengan lancar lah, dan aku sangat berterimakasih pada Tuhan karenanya :-) Aku dapat A :-D

2 comments: