Monday, October 16, 2006

#223 - Back to Bandung

ENGLISH

Hello folks!!! Finally now I have been in Bandung. Yesterday I left Yogyakarta at 9.56 AM by Morning-Lodaya Express (so, NOT by car, we will bring my car do Bandung 2 weeks later since next Sunday I'm going back to Yogyakarta again). Nothing really special happened during my trip yesterday except when we almost arrived at Bandung, there were some naughty and anarchist children (or spesifically boys) threw my train with some stones and of course that caused annoying and pretty terrifying noise.... :( Btw, before arriving at Banjar Station, I thought my train was gonnabe on time (a very rare thing which happens at Indonesian Railway Network) but after passing Tasikmalaya, it slowed down its speed and seemed to be careful, that's acceptable since last week there was a train accident around there.... :) Finally, at 5.26 PM we arrived at Bandung Railway Station, just aound 30 minutes late. Then, we had dinner at Hoka-Hoka Bento Restaurant and went back to my boarding house by a taxi. Yesterday, getting a taxi was an annoying negotiation. A cab driver came to me and offered Rp. 25,000.oo; of course I refused that. Then he said Rp. 10,ooo.oo (honestly, I didn't come up with that number). A very interesting offer, I agreed. But then he said: "What?? 10,000? How much you think is fuel's price right now??". He said that, denied that, and of course I was pissed and left that f***ing driver witout saying any words. Then, another driver offered Rp. 15,000.oo.

This morning, I got my Elementary Statistics exam result, and I got 94 for the exam, that's pretty good, and 99 for my daily assignments. Apparently, I got the highest mark at my class for that subject... :)

-- quick update --

6.40 PM: This afternoon, I got my two other exam results, First Calculus I got 84 (arrgghhh, I was so careless at that time) >> I could have done better; and Elementary Linear Algebra I got 90. Both of them are not really bad I think... :)

6.45 PM: Btw, just some minutes ago, my brother told me that my dad is now in the hospital!! I don't know what happened to him nor the disease, my brother neither, and we are unable to call my mom's cellphone. I hope he is alrite, and doesn't need to stay in the hospital.... . :praying to God:

-- quick update II --

9.53 AM: Finally yesterday nite I knew what was going on. My dad got a "kidney stone" and therefore needs to stay in the hospital, but everything is okay right now... :) . Thanks for all who have concerned about this.... :)

BAHASA INDONESIA

Hallo semua!!! Akhirnya sekarang aku dah ada di Bandung nih. Kemarin aku meninggalkan Yogyakarta jam 9.56 pagi dengan menggunakan Kereta Api Lodaya-Pagi (jadi NGGAK naik mobil, kita akan bawa tuh mobil 2 minggu lagi soale kan Minggu besok aku mau balik ke Yogyakarta lagi). Nggak ada yang spesial sih terjadi dalam perjalananku kemarin kecuali waktu kita mau sampai di Bandung, ada beberapa anak kecil (atau tepatnya anak laki-laki) nakal dan anarkis yang melempari keretaku dengan batu dan tentu saja menyebabkan bunyi yang menyebalkan dan agak menakutkan tuh.... :( Ngomong-ngomong, sebelum sampai di Stasiun Banjar, aku kira keretaku bakalan tepat waktu loh (suatu hal yang sangat jarang sekali terjadi di dunia perkeretaapian Indonesia). Tapi habis melewati Tasikmalaya, keretanya mengurangi kecepatannya dan kayaknya hati-hati gitu, masih dimaklumi sih soalnya kan seminggu yg lalu gitu ada kecelakaan kereta di sekitar sana.... :) Akhirnya, jam 5.26 sore, sekitar 30 menit terlambat, keretaku sampai juga di Stasiun Kereta Api Bandung. Trus, aku makan malam di Restoran Hoka-Hopka Bento, trus balik ke kos naik taksi. Mendapatkan taksi adalah transaksi yang menyebalkan banget deh kemarin. Pertamanya, ada sopir taksi minta Rp. 25.000,oo; jelas aku menolaknya kan. Trus dia ngomong Rp. 10.000,oo (aku nggak muncul dengan angka itu loh). Oke, penawaran yang sangat menarik. Aku terima, trus dia tau2ngomong: "Jaman kapan koq cuma 10.000. Emang kamu pikir berapa harga bensin sekarang??". Dia ngomong itu, mengingkarinya, dan aku marah kan, dan meninggalkan sopir br*****k itu tanpa mengatakan apa2. Trus, ada sopir lain yang menawarkan Rp. 15.000,oo.

Btw, pagi ini aku dapet hasil UTS Statistika Elementerku. Aku dapet 94, lumayan bagus tuh, dan 99 untuk tugas hariannya. Ternyata, aku dapet nilai tertinggi di kelasku dalam mata kuliah itu... :)

-- apdet cepet --

6.40 PM: Siang ini, aku dapet hasil UTSku 2 lagi, Untuk Kalkulus 1 aku dapet 84 (arrgghhh, aku nggak teliti sih pas itu) >> aku bisa mengerjakannya dengan lebih baik; dan Aljabar Linear Elementer aku dapet 90. Dua-duanya nggak jelek sih menurutku... :)

6.45 PM: Btw, beberapa menit yang lalu, adikku ngomong ke aku kalo papaku skarang di rumah sakit!! Aku nggak tahu apa yang terjadi ataupun apa penyakitnya, adikku juga, dan kita nggak bisa menghubungi hape mamaku. Aku harap sih papaku nggak apa-apa, dan nggak perlu menginap di rumah sakit.... . :berdoa pada Tuhan:

-- apdet cepet II --

9.53 AM: Akhirnya kemarin malam aku tahu apa yang terjadi. Papaku ternyata sakit "batu ginjal" dan karena itu perlu nginep deh di rumah sakit, tapi semuanya dah nggak papa koq sekarang... :). Makasih untuk semua yang udah perhatian yaa.... :)

No comments:

Post a Comment