Wednesday, October 04, 2006

#216 - UTS and Tuesday Story

ENGLISH

Well, finally I have passed through half of my mid-semester exams (3 of 6 subjects). Last Monday I had First Calculus exam, not so difficult, and I could do all of them, BUT I made a minor mistake that made my work imperfect. I wrote 1.5% as 0.15, it should be 0.015; arrrggghhhh... :( :( :( It was just such a carelessness that I feel like almost "kills" me... . But for the rest of it, I think I did pretty well.... :). Yesterday, the examed subject was Micro Economy, and I am pretty satisfied with how I did... :) Btw, I felt a bit weird when I was doing the last question of it, it was economy but I felt like a "dating-consultant" since the question was about dating-life (that's weird, isn't it?), but it had something to do with economy still, about utility (satisfaction) and explaining Total Utility, Marginal Utility, and The Law of Diminishing Marginal Utility... :) Then, this morning I had Elementary Statistic test, and it was an open book test. I thought it was gonnabe hard, but I think I did pretty well on it, he3.... :)

And the good news is: tomorrow IS FREE!!! No exam nor lectures for me... . Yaay, finally I can take a rest, he3... :P

Btw, yesterday I took my new glasses at IP mall, and I felt a lot more comfortable after wearing those glasses especially when I have to be in a class and read many things (it's still okay not wearing glasses when I am outside of class, it's still tolerable). Apparently my left eye is -125 and my right eye is -100 (not cylinder as I wrote before). Well, then I had lunch at Mc'D (and again, it made me over-budget yesterday... :( ). Then, we went to BCA Maranatha which is so far away from my boarding house since my friend wanted to create an account there. Unfortunately the only BCA branch where people can create account with non-Bandung ID-Card (or students card) is only BCA Maranatha... . Arrrgghhh.... . After that we went back home. In the evening, because I had been over-budget yesterday, so I decided to cook instant-noodle for dinner, and because I only had Chicken Fried Noodle and Spicy Fried Noodle left, and since I was greedy starving and needed to consume 2, so as a result I combined the two of them. It tasted pretty weird, but it's still okay I think.... :)

::: My new glasses

::: Me on glasses

::: "Mixed" Instant Fried Noodle

BAHASA INDONESIA

Haah, akhirnya aku sudah melewati setengah dari Ujian Tengah Semester / UTS (3 dari 6 mata kuliah yang diuji). Kemarin Senin aku ujian Kalkulus 1, nggak susah-susah amat sih, aku bisa ngerjain semuanya, TETAPI aku membuat sebuah kesalahan kecil yang membuat pekerjaanku nggak sempurna deh. Aku nulis 1,5% tuh 0,15 padahal seharusnya kan 0,015; arrrggghhhh.... :( :( :( Itu adalah ke-nggak-hati-hatian yang aku rasa kayak hampir "membunuh"ku... . Tetapi untuk sisanya, aku rasa aku mengerjakannya dengan baik... :). Kemarin, mata kuliah yang diujikan adalah Ekonomi Mikro, dan aku lumayan puas dengan bagaimana aku mengerjakannya... :) Ngomong-ngomong, aku ngerasa agak aneh waktu ngerjain soal terakhir dari ujian Ekonomi Mikro ini, itu kan ekonomi tapi aku ngerasa kayak "konsultan pacaran" soalnya pertanyaannya malah tentang kehidupan berpacaran (aneh kan?), tapi ada hubungannya sih sama ekonomi, tentang utilitas (kepuasan), total utilitas dan marginal utilitas, dan juga Hukum Penurunan Marginal Utilitas.... :) Trus, pagi ini aku ujian Statistika Elementer, dan tadi ujiannya open-book. Aku kira bakalan susah tuh, tapi kayaknya tadi aku lumayan bisa deh ngerjainnya, he3.... :)

Dan berita bagusnya adalah: besok BEBAS!!! Nggak ada ujian, nggak ada kuliah untuk aku... . Yeees, akhirnya bisa santai-santai, he3... :P

Ngomong-ngomong, kemarin aku ngambil kacamata baruku di IP, dan aku merasa jauh lebih nyaman setelah mulai pake kacamata terutama kalo aku harus di kelas dan membaca banyak hal (masih nggak papa sih kalo misalnya aku pas diluar kelas, masih bisa ditoleransi). Ternyata mata kiriku tuh -1.25 dan mata kanaku -1.00 (jadi nggak silinder kayak yang aku tulis sebelumnya). Trus aku makan siang di Mc'D (dan lagi-lagi aku over-budget deh disana kemarin.... :( ). Trus kita pergi ke BCA Maranatha, yang jauh banget dari kosku soalnya temenku kan mau bikin rekening baru. Sayangnya satu-satunya cabang BCA dimana orang bisa bikin rekening tanpa KTP Bandung (pake Kartu Pelajar juga) ya cuma di BCA Maranatha itu... . Arrrgghhh... . Habis itu kita balik ke rumah. Sorenya, gara-gara aku udah terlalu boros kemarin, aku memutuskan untuk masak mie instan deh untuk makan malamnya, dan karena aku cuma punya Mie Goreng Ayam dan Mie Goreng Pedas, dan karena aku rakus kelaparan dan pingin makan 2 bungkus, jadi sebagai hasilnya aku "mengkombinasikan" keduanya. Rasanya agak aneh sih, tapi masih oke juga koq menurutku... :)

No comments:

Post a Comment