Sunday, March 22, 2009

#688 - This Weekend

ENGLISH

Overall, nothing really special happened this weekend. It's just that this afternoon there was a big rain pouring in Bandung. Just like other big rains, some lightnings also jolted. If you can see where this is going, yeah, one of the lightning was 'affecting' something. It apparently affected my internet connection!! DAMN!!

So, there was a big lightning and when it happened, a really shiny light shined outside my room. I reflectively plugged the cable off after that. Yea, I learned from this incident which really frustrated me last year for one month. At first I was really worried about this incident, fearing the incident last year is now happening again. At first it was really scary since the symptoms were the same. No internet connection, no sound. Then, I just turned my laptop off and left it off for two hours. After two hours, I turned it on and apparently the sound works normally, haha. Thanks God. However, the internet connection is still off.

Well, if my (amateurish) analysis is right, then nothing's wrong with my laptop (or I hope so). I checked the ethernet device and it says it works properly not like last year incident. However, the little light is not on when I plug the ethernet device. However, there's a big chance that it's the provider, not my laptop. I hope this analysis is correct since last year, I gotta pay much for that, read this entry, I gotta pay around Rp 1,600,000.- for that. Damn! Hmmm

Anyway, tomorrow (Monday) I'm going to Jakarta, hahaha... :) About this will be written on the next upcoming entry, haha

BAHASA INDONESIA

Yah, secara keseluruhan sih gak ada yang spesial yg terjadi wiken ini. Cuma siang tadi aja ada hujan gede bgt yang terjadi di Bandung. Ya kaya hujan-hujan besar lainnya kan, beberapa kilat juga menyambar. Nah, kalau bisa melihat kemana arah tulisanku ini, ya, salah satu kilatnya 'mempengaruhi' sesuatu. Ternyata sesuatu itu adalah koneksi internetku!! SIAL!!

Jadi, ada satu kilat besar dan ketika itu terjadi, ada cahaay silau yang terjadi di luar kamarku. Ya aku refleks langsung melepas kabel internet dari laptop habis itu. Ya, aku belajar dari insiden ini yang benar2 membuat aku frustasi tahun lalu selama sebulan. Pertamanya khawatir juga loh tentang insiden ini, takut kalo insiden tahun lalu terulang kembali. Pertamanya emang bikin deg2an soalnya gejala-gejalanya sama. Nggak ada koneksi internet dan gak ada suara. Trus, ya aku matikan saja laptopku dan meninggalkannya selama dua jam. Dua jam kemudian aku nyalakan lagi dan ternyata suaranya bekerja seperti biasa, haha. Terima Kasih Tuhan. Namun, koneksi internetnya masih mati.

Hmm, jika analisis (amatiran) ku benar, maka tidak ada yang error dengan laptopku (aku herap begitu). Aku mengecek bagian ethernet-nya dan katanya bekerja dengan normal tidak seperti tahun lalu. Namun, lampu kecil di ethernetnya gak nyala kalo kabelnya disambungkan. Hmm, ada kemungkinan yang error emang providernya sih, bukan laptopku. Aku harap analisis ini benar karena tahun lalu aku harus bayar mahal tuh untuk kasus itu, coba baca posting ini, aku harus bayar sekitar Rp 1.600.000,- lho untuk itu. Sial! Hmmm

Ngomong2, besok (Senin) aku akan pergi ke Jakarta neh, hahaha... :) Tentang ini akan aku tulis di salah satu posting yang akan datang, haha

No comments:

Post a Comment