Saturday, April 19, 2008

#515 - Sigh

ENGLISH

Yeah, it's weekend again so I can relax a bit, haha... . Actually I have several assignments from campus due next week (dang it, next week I will have a 'Company Visit' program and there are some assignments? Damn... :( ). One homework has been done (yeah). Actually my plan is to finish that homework tomorrow (Sunday) but somehow I managed to finish it yesterday, LOL.

Anyway, as you can read at one previous entry, I planned to bring my laptop to the official hp service center in Bandung. So I did that yesterday. The service center is located at the 9th floor Lippo Tower. After checking some things in my laptop, the technician concluded that it was the hardware, not the software. Because of that he said I should change the motherboard of my laptop. I insisted that my laptop works normally, it was just the sound system and the ethernet connection, why should we change all the motherboard? Hmmm... . He said that the usb, the ethernet, the sound system is one part of the system so we can't partially fix it.

Okay. Then I asked, how long would it take? Well, he answered minimum 3 days if they have the stock in Jakarta but up to 10 days if there is no stock since they then need to send my laptop to Singapore. OMG, Singapore? No Way. I had a bad feeling about that and I asked how much would it cost likely? He said: Rp 1,500,000 - 2,000,000!! What!! Arrrggghhhh!!! Damn!! WTF!!! Is it really that super expensive?? Shoot!! Well, it seems that I have no other choice (actually there is, not getting my laptop serviced then if I want to browse the internet I have to always go to the uncomfortable 'warnet' with the smoke or hotspot area just as I used to, plus I can't enjoy music again).

Then, since I have so many things to do with my laptop this weekend so I took my laptop and said probably next Tuesday I will bring it to them, haha... . I hope they are wrong about the price. LOL.

::: Quick Update (Sat 19th April, 6.57 PM) :::

Haha, now I'm at Bandung Indah Plaza again. Well, I still can't believe what I got two weeks ago about the not so good service I got at Starbucks. I think I was just experiencing a bad day, hmmm... . A big and well-known name like Starbucks I'm sure won't give away service like that. Well, because of the curiosity, today I come back to the same Starbucks. If I get the same treatment, well, then I won't go back again, hmmm... . But it was not!! haha... . I got the best service out of all other cafes I have been too, I feel the hospitality and charm, hehehe... :) Okay, so I took all my words about this cafe two weeks ago. Nice job Starbucks!! :) Anyway, I ordered a caramel frappucino and it's tasty!! hehe... (but not the price, LOL).

::: Kristy Lee Cook, Brooke White, and Syesha Mercado, the bottom three of AI 7 this week.

::: "The person staying with us is ... Brooke"

BAHASA INDONESIA


Yeah, sudah weekend lagi jadinya aku bisa nyantai dikit neh, haha... . Sebenernya aku ada beberapa tugas neh dari kampus yang harus dikumpulin minggu depan (siyal, minggu depan aku kan akan ada 'Kunjungan Perusahaan' dan akan ada beberapa tugas? Sial... :( ). Satu PR sudah selesai sih (yeah). Sebenernya rencanaku sih nyelesaiin PR ini besok tapi gatau kenapa tau2 kemarin aku sudah menyelesaikannya, LOL

Ngomong2, seperti yang bisa dibaca di satu posting yg lalu, aku memutuskan untuk membawa laptopku ke pusat servis resminya hp aja dah. Jadi itu yg aku lakukan kemarin. pusat servisnya ada di lantai 9 Menara Lippo. Habis ngecek beberapa hal di laptopku, teknisinya berkesimpulan kalo masalahnya ada di hardware, bukan di software.Karenanya dia bilang kalo aku perlu mengganti motherboard laptopku. Lah, aku trus bilang dong kalo laptopku tu normal2 aja cuma sound system sama koneksi ethernet-nya aja yang error, tapi kenapa mesti mengganti semua motherboard-nya? Hmmm... . Dia bilang kalo usb, ethernet, sound system itu satu kesatuan dan gabisa deh dibenerin sendiri-sendiri.

Oke. Trus aku nanya, kira2 berapa lama tuh ngebenerinnya? Katanya sih minimal 3 hari kalo mereka ada stok-nya di Jakarta tapi maksimal 10 hari jika nggak ada di Jakarta tuh stoknya soalnya kalau gini mereka harus mengirim laptopku ke Singapore. Heh, Singapore? Duh, bahaya neh. Aku punya perasaan sedikit kagak enak dan aku akhirnya nanya biayanya berapa. Dijawab: Rp 1.500.000 - 2.000.000!! Apa!! Arrrggghhhh!!! Sialan!! WTF!!! Masak iya sih semahal itu?? Sialaaann!! Hmm, kayanya nggak ada pilihan lain sih (sebenernya ada sih, yaitu nggak usah servis laptopku jadinya kalo mau internetan aku mesti selalu pergi ke warnet yang tak nyaman dengan asap rokoknya itu atau ke area hotspot kayak dulu-dulu, plus nggak bisa menikmati musik lagi).

Trus karena aku ada banyak hal yang mesti diselesaikan minggu ini pake laptop makanya deh mungkin Selasa besok aku akan bawa ke mereka lagi, haha... . Moga2 mereka salah deh tentang harganya, LOL.

::: Apdet Cepet (Sabtu 19 April, 6.57 sore) :::

Haha, sekarang aku ada di Bandung Indah Plaza lagi neh. Hmm, aku sih masih ga percaya loh sama pengalaman yang aku dapat dua minggu lalu tentang pelayanan tak begitu memuaskan yang aku dapat dari Starbucks. Kayake aku cuma lagi sial aja tuh hari, hmmm... . Nama yang besar dan terkenal kay Starbucks aku rasa gak akan mungkin dah memberikan pelayanan kaya gitu. Makanya karena penasaran kan hari ini aku balik lagi deh ke Starbucks yang sama. Kalo pelayanannya sama aja berarti ya, gak akan balik lagi deh, hmmmm... . Ternyata enggak loh!! haha... . Pelayanannya ternyata malah jadi yang terbaik deh dari semua kafe lain yg pernah aku kunjungi, aku merasakan keramahan dan kenyamanan-nya loh, hehehe... :) Oke, jadi aku tarik kembali deh kata2ku tentang kafe ini dua minggu lalu. Bagus deh Starbucks!! :) Ngomong2, aku baru aja pesen frappucino karamel dan enak juga!! hehe... . (tapi harganya sih tetep enggak, LOL).

No comments:

Post a Comment