Monday, January 10, 2011

#872 - Crazy Week

ENGLISH

Well, I am really sorry for not being so active in the blogosphere lately, especially after my trip from Italy. This inactivity is due to the crazy ammount of workload from campus. I had three assignments to submit within ten days after I came back from Italy. And the assignments from TU Delft are not well-known for their easiness, in fact it is kinda the opposite :-D

To make things even worse, I wrongly read the deadline for one assignment! I thought for this particular assignment (let's call it RA), the deadline was next Friday. I had another assignment (SP) due this Wednesday and the other one (SC) next Saturday. Based on this fact, I made an agenda to work on SP first, then RA, then SC. But then, last Saturday my friend told me that the deadline for RA was actually THIS Monday!! I checked it and my friend was correct, it was THIS Monday!! I felt doomed!! The good thing was that my friend told me this fact on Saturday, which meant that I still had time to make things up. I immediately changed my plan. I stopped working on SP and started working on RA all weekend. The result was fantastic: I finished RA on time, on Monday afternoon, AND I also finished SP on Monday!! I guess I was on a full gear today, I was so productive!! But there is an effect, after finishing SP, I think I got a headache, hahaha. I need to take a little rest now and start working on SC again tomorrow.

Well, these assignments will not be the end of the crazy workload. I am having an exam starting next week. Well, I "only" have three exams though, one for next week and two for the week after that. But it doesn't mean they are going to be easy. I know I have to work my ass off to get good grades on them. Wish me luck!! :-)

BAHASA INDONESIA

Wah, sorry banget yah kalau aku tidak terlalu aktif di dunia perblogan akhir-akhir ini, terutama setelah pulang dari Italia. Ketidak-aktifan ini dikarenakan banyaknya kerjaan dari kampus. Aku ada tiga tugas yang harus dikumpulkan dalam waktu sepuluh hari semenjak aku pulang dari Italia. Dan tugas-tugas da

Untuk membuat keadaan semakin buruk, aku salah membaca deadline tugas salah satu tugas! Aku kira deadline salah satu tugas (sebut saja tugas RA) adalah hari Jumat esok. Aku ada tugas lain (SP) yang deadline-nya hari Rabu esok dan tugas lain (SC) yang deadline-nya Sabtu esok. Berdasarkan fakta ini, aku menyusun agenda untuk mengerjakan SP dulu, kemudian RA, kemudian SC. Tapi kemudian, hari Sabtu lalu temanku bilang ke aku kalau deadline tugas RA adalah hari Senin INI!! Aku kemudian mengeceknya dan ternyata temanku benar, deadline untuk RA adalah Senin INI!! Aku merasa hancur!! Untungnya, temanku memberi tahu aku di hari Sabtu jadinya aku masih ada waktu untuk mengerjakannya. Aku langsung mengubah rencanaku. Aku berhenti mengerjakan SP dan mulai mengerjakan RA sepanjang akhir minggu. Hasilnya menakjubkan: Aku menyelesaikan RA tepat waktu, hari Senin siang, DAN juga aku menyelesaikan SP di hari Senin ini!! Aku rasa aku sangat bersemangat untuk bekerja keras hari ini, aku sangat produktif!! Tapi ada efeknya, setelah menyelesaikan SP, aku rasa aku sudah memberikan cukup sakit kepala untuk diriku, hahaha. Aku perlu mengambil istirahat sejenak dan mulai bekerja di SC besok.

Yah, tugas-tugas ini bukanlah akhir dari banyaknya kerjaan dari kampus. Minggu ujian akan dimulai minggu depan. Yah, aku "hanya" ada tiga ujian sih, satu untuk minggu depan dan dua untuk minggu setelahnya. Tapi ini bukan berarti minggu depan akan menjadi mudah. Aku tahu aku harus bekerja ekstra keras agar mendapat hasil yang memuaskan. Doakan aku ya!! :-)

6 comments:

  1. Wow Zilko! Lama aku ngga blogging, masih inget sama URL blogmu, dan kaget kamu masih sangat aktif menulis :D Inspirational! Masih ingat aku kah? Naomi yang dulu blognya 179287.blogspot.com

    Menarik sekali sekolah di Eropa, sebagian besar teman2ku yang ke Eropa juga berlibur ke negara2 tetangga.

    It's always been a ray of light to read your blog posts. Always something encouraging and positive. Makes me want to go and do something productive, too ^^

    Zilko's life is always interesting ;) A lil' piece is not always generally little.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. @ Naomi : hahaha, masih ingat koq. :-) Apa kabar nih? Lama nggak keliatan, hehehe.

    Yah, blog ini masih aktif sih, tapi dari segi frekuensi posting-nya sudah menurun dibandingin dulu, hehehe :)

    Iya, Eropa kan kecil, jadi liburannya ya ke negara2 tetangga, wkwkwkw. Dari sedi jarak mungkin sama aja kalo dari Jogja pergi ke Kalimantan ato Sumatra, Indonesia kan gede, hahaha.

    Ah, thanks for the compliment :) Jadi malu :D

    ReplyDelete
  4. Iya, lama ngga keliatan :D sempat berhenti menulis karena terlalu banyak alasan :))

    Selingan: Kamu ada twitter account kah?

    Yaps, walau frekuensi postingnya udah lebih sedikit (yg menurutku wajar banget krn udah lebih sibuk) tapi kan tetep menulis. Suka mbacanya, karena penuh dengan kesibukan yang produktif. Rasanya memang jadi semangat, ketularan rasa ingin melakukan sesuatu yang berguna! Aku jadi niat blogging lagi dll wkwkwk

    Masih suka nonton Amazing Race? Aku dulu sempet anti Amazing Race, sekarang malah jadi suka hahaha

    ReplyDelete
  5. wah, hebring!...banyak tugas, masih sempet ngeblog jg. Italia bagus yach...thanks buat sharing foto2 liburannya (di fb).

    ReplyDelete
  6. @ Naomi : hahaha, lama bgt nggak keliatannya :) Welcome back! :D Blognya aku link yah.

    Twitter ada sih, tp nggak terllau aktif disana, jarang banget bukanya. Entah kenapa kurang sreg sama Twitter, lebih aktif di FB.

    Haha, iya seh, soalnya pengen merekam perjalanan hidup (hailah :D), sekalian sambil selingan/istirahat dari kesibukan :)

    Masih dong, ga sabar nunggu yg season 18 nih. Season 17 kemarin bagus bgt! Salah satu season paling bagus tuh!! :)

    @Tiwi : hahaha, soalnya sambil selingan. Uda sakit kepala karena tugas, malah jadi tambah semangat nulis, sekalian menyalurkan kejenuhan di kepala ini, wkwkwkw

    Sama2. Yup, Italy bagus memang, mana orangnya secara umum baik2 juga, hehe. Nanti detilnya aku tulis disini, cuma kayanya ga janji dalam waktu dekat deh. Ujian akan datang, aaaaaaa...

    ReplyDelete