Wednesday, December 27, 2006

#264 - Tuesday and HIATUS

ENGLISH

Just like the other standart days on holiday, I got up pretty late at 10 AM. At first, at 1 PM actually I planned to hang out with my friends, but since there was a minor problem, so we postponed it for 1 hour. So, I picked my friends up and at first we didn't know where we wanted to go, but then we decided to go to Plaza Ambarrukmo.

At Plaza Ambarrukmo, we decided to watch a movie. From all 5 movies, we were interested in watching Hong Kong / Chinese Film,
Curse of The Golden Flower. It was 2.40 PM already, and the next run would start at 2.55 PM. If we didn't catch this one, we would have to wait until 5 PM, which was an unlikely option to pick. So we ran to the ticket booth and bought tickets for the 2.55 PM show, and fortunately, some strategist seats were still available. Btw, as the consequence, we didn't have enough time to buy snacks and drinks.

Well, for me, the movie was a lil' confusing. It showed us drama, intrique, coup, and palace-life. I don't really want to write the synopsis nor review here, since there are so many writings like that out there. I think I pretty enjoyed the film although at some parts I also yawned, due to the pretty confusing quick plot line (but I still understand the story) and drama... :D And overall, if I have to rate, I'd rate it 5.7/10.

After that, we had dinner at Qua-Li (finally!! He3... :D). I ate Mayonaisse Lumpia and Beef Fried Kweetiauw. Then, after walking around (and bought bread at Bread-Talk), we went back home. At home actually my mum asked me to go to Malioboro Mall but since I wanted to watch TV that evening, so I had to refuse it (if it's tonight, I will accept it, he3... :D).


HIATUS

Btw, since tomorrow my family and I are going to Malang and Surabaya for 5 days (until 2nd January 2007), so probably I won't be online for those 5 days a.k.a HIATUS. Thx. Btw, actually I have already finished reading Dan Brown's novel, "DECEPTION POINT" and I also have prepared its entry, but I'll publish it next time after coming back from East Java, he3... :D (the code is: #26x - Deception Point) :P

::: Jay Chou (Prince Jie), Gong Li (Empress Phoenix), and Chow Yun Fat (Emperor Ping) at Curse of The Golden Flower.

::: Mayonaisse Lumpia

::: Beef Kwee-Tiauw

BAHASA INDONESIA

Seperti hari-hari standar lainnya pada saat liburan, kemarin aku bangun lumayan siang jam 10 pagi. Pertamanya, jam 1 siang sebenernya aku dah rencana sama temen-temenku, tapi karena ada masalah kecil, jadi ditunda deh selama 1 jam. Jadi, aku menjemput temenku dulu dan pertamanya nggak tau mau kemana sih, tapi akhirnya kita mutusin untuk pergi ke Plaza Ambarrukmo.

Di Plaza Ambarrukmo, kita memutuskan untuk nonton film. Dari kesemua 5 film yang ada, kita lumayan tertarik untuk nonton film Hong Kong / Cina,
Curse of The Golden Flower. Waktu itu dah jam 2.40 sore, dan penayangan berikutnya jam 2.55 sore. Jadi kalo kita nggak nonton yang jam ini, kita harus nunggu sampe jam 5 sore, yang merupakan pilihan yang nggak bakal diambil. Jadi, kita lari ke konter tiketnya dan membeli tiket untuk pertunjukan jam 2.55 sore, dan untungnya, beberapa kursi yang strategis masih blom diambil. Btw, sebagai konsekuensinya, jadi gabisa belanja minum dan snack dulu deh.

Hmm, untuk aku, filmnya sedikit membingungkan. Menceritakan tentang drama, intrik, kudeta, dan kehidupan istana. Aku nggak terlalu pingin nulis sinopsis atau reviewnya disini, soalnya kan udah ada banyak tulisan semacam itu di luar sana. Tapi aku rasa aku lumayan menikmati filmnya deh, walau pada beberapa bagian aku juga menguap, gara-gara alur yang membingungkan dan cepat (tapi aku masih ngerti jalan ceritanya sih) serta drama... :D Tapi keseluruhan, kalo harus menilai, aku kasi nilai 5,7/10 deh.

Habis itu, kita makan malam di Qua-Li (akhirnya!! He3... :D). Aku makan Lumpia Mayonaisse dan Kweetiauw Goreng Sapi. Trus, habis jalan-jalan (dan beli roti di Bread-Talk), kita balik ke rumah. Di rumah sebenernya mamaku ngajak pergi ke Mall Malioboro sih, tapi kan aku kemarin lagi pingin nonton TV, jadi ya aku terpaksa deg menolak (kalo itu ntar malem sih, aku mau banget, he3... :D)

HIATUS

Btw, karena besok aku sama keluargaku mau pergi ke Malang dan Surabaya selama 5 hari (sampe tanggal 2 Januari 2007), jadi mungkin aku nggak akan internetan selama 5 hari alias HIATUS. Thx. Btw, sebenernya aku udah selesai membaca novel barunya Dan Brown, "DECEPTION POINT / TITIK MUSLIHAT" dan juga sudah mempersiapkan postingan tentang itu sih, tapi aku baru akan nge-post besok habis balik dari Jawa Timur aja ah, he3... :D (kodenya: #26x - Deception Point) :P

No comments:

Post a Comment