Saturday, March 19, 2011

#887 - Ten Things of the Week

ENGLISH

  1. My life lately, well, I think you know how it goes. I have been busy lately with, as usual, all the works from campus that I must do. I barely had enough time to take a deep relaxing breath during the weekdays even though in the weekend I have had time to take some rests that I needed. Thanks God for that.

  2. Two weeks ago I went to my friend's birthday celebration here. We all had dinner at a Mexican restaurant downtown in Delft's centrum. Well, I had really wanted to trya Mexican cuisine called "chimichanga", for two reasons: (1) it sounds funny; (2) I watched a movie some years ago where the character had chimichanga and it was depicted that it was super delicious, so I was curious. But then, reading the description (some food with mangos, etc), I decided not to take the "risk" and went with something more "familiar" (carnitas). It turned out that the carnitas was just okay (except for the grilled corn, it was awesome!) and now I feel that I should have taken that risk!

  3. Last week there was an international students gathering where the idea was that everyone brought a meal representing their country of origin. Well, I decided to bring Javanese Fried Noodle as I had a pack of noodles that I bought last month which up to that point I had not had the mood to cook noodles for myself yet. So, fried noodle it was (yeah, in a way: gathering = one way to get rid of unneeded supply without just throwing it away to the garbage).

  4. These past three weekends, I have had the privilege to (finally) have time for nap. I am so thankful of that. However, it just happened that in those three naps, I always dreamed, and those dreams were not nice ones, hmmm. Does it mean I should never take a nap??

  5. After hearing some reviews from friends, I decided to start watching The Big Bang Theory. My friends were right, it was awesome and funny!! I started watching earlier this week and now I am already in the third season. :D I really recommend this show especially if you are pretty much familiar with the world of science :-)

  6. Somehow lately I have this urge to start trying wearing contact lenses. I don't know why, the thought just popped in my head :-D. Then, I did some surveys online (mainly about the price), and the prices shocked me to hell!! Contact lenses are damn expensive!! Well, by expensive, I mean, the prices I saw were kinda higher than my expectation. Hmm...

  7. Lately, I have been in the mood for experiments in the kitchen. You got a peek of one of the results two weeks ago. After that minced meat steak, my kitchen managed to produce lemonade chicken and soto. Yeah, soto!! Well, sure the soto was still not as delicious as many soto I had back in Indonesia, but considering it was my first attempt plus it was from scratch, I am very pleased!

  8. I read on Facebook that today that the moon would appear on a rare size. By "rare size", it meant: bigger size, a.k.a "supermoon". Well, today the weather was great in Delft and some minutes ago I just decided to go outside to see the moon, and walked around for a little bit (That soto made my stomach really full. Thus, taking a walk sound like a good idea). And yeah, the moon was freaking huge!! Kinda cool!!

  9. Talking about good weather in Delft, today I went grocery shopping for a while and I noticed something a bit unusual: Delft was more crowded today. By that, I mean the traffic was busier than other normal Saturday! Well, I guess it was because of the sun. The sun shone nicely today and the temperature was not that cold (nor that hot either). My theory was that this rare condition stimulated people to go outside and enjoy the rare good weather that somehow occured on a Saturday!

  10. Third quarter's exam week is around the corner now. Well, just like last October, technically I will have no mandatory exam this term (even though last October I had one oral exam though :-P). But I decided two weeks ago that I will take one resit exam, even though I have passed the subject, to get a better grade. Well, so, wish me luck! :-)


::: Spring is around the corner! Spring in Delft

::: Some cookings at international dinner gathering last week.

::: My first ever attempt to cook a bowl of soto.

::: Supermoon

BAHASA INDONESIA

  1. Kehidupanku akhir-akhir ini, yah, mungkin pada bisa nebak yah. Aku akhir-akhir ini, seperti biasa, disibukkan dengan kerjaan dari kampus yang harus dikerjakan. Di kala hari-hari kerja, beneran deh akhir-akhir ini susah mencari waktu bahkan untuk istirahat sejenak sambil menghela nafas. Walau di akhir minggu aku masih bisa beristirahat sih. Untunglah.

  2. Dua minggu yang lalu aku pergi ke perayaan ulang tahun seorang teman. Kami makan malam di sebuah restoran Meksiko di centrum-nya Delft. Yah, aku sudah sangat pengen mencoba masakan Meksiko yang bernama "chimichanga", karena dua alasan: (1) namanya lucu; (2) aku nonton di film beberapa tahun yang lalu dimana tokoh di film itu makan chimichanga dan kayanya koq enak banget, jadi penasaran deh. Tapi kemudian, membaca deskripsi menunya (makanan dengan mangga, dll) koq malah aku agak goyah dalam mengambil "risiko"-nya yah, dan akhirnya malah memilih menu lain yang deskripsinya lebih "familiar" (carnitas). Eh ternyata, carnitas-nya rasanya biasa saja (kecuali jagung bakarnya sih, enak buangett!!) dan sekarang aku koq malah merasa seharusnya aku mengambil "risiko" itu!

  3. Minggu lalu beberapa mahasiswa internasional kumpul2 gitu dan idenya adalah setiap orang membawa makanan yang mewakili negara asal mereka. Nah, aku memutuskan untuk membawa Mie Goreng Jawa buatanku sendiri karena aku memiliki satu pak mi yang kubeli sebulan sebelumnya dan sampai saat itu belum ada mood buat masak mie buat diri sendiri. Jadi, mie goreng lah yang kubawa (yah, di satu sisi: kumpul2 = satu cara menyingkirkan bahan masakan yang nggak dibutuhkan tanpa harus menyia-nyiakannya dengan membuangnya ke tempat sampah).

  4. Tiga wiken terakhir ini, aku mendapatkan privilege untuk (akhirnya) tidur siang loh. Aku sangat bersyukur karenanya. Hanya saja, koq di tiga tidur siang itu aku selalu bermimpi yah, dan mimpinya tuh bukan mimpi yang menyenangkan deh, hmmm. Apa artinya aku nggak boleh tidur siang nih??

  5. Setelah mendengar beberapa ulasan dari teman-teman, aku akhirnya memutuskan untuk mulai menonton The Big Bang Theory. Teman-temanku benar, acara ini benar-benar keren dan lucu!!! Aku mulai menonton awal minggu ini dan kini aku sudah ada di musim ketiga loh :D Aku menyarankan untuk menonton acara ini deh, apalagi kalau pada kenal dan familiar dengan dunia sains :-)

  6. Entah kenapa akhir-akhir ini koq rasanya seperti ada dorongan untuk mencoba memakai lensa kontak yah. Nggak tau deh kenapa, cuma pikiran ini tiba-tiba muncul gitu aja :-D Trus, aku melakukan survey online (terutama tentang harga), dan ternyata harganya mengejutkanku loh!!! Lensa kontak ternyata mahal yah!! Yah, maksudnya mahal adalah, harga yang aku lihat lebih mahal daripada ekspektasi hargaku. Hmm...

  7. Akhir-akhir ini, aku koq sedang dalam mood melakukan eksperimen di dapur. Satu hasilnya sudah aku posting dua minggu yang lalu. Setelah steak daging cincang, dapurku kemudian menghasilkan ayam goreng lemon dan soto. Ya, soto!! Yah, memang sotonya masih belum seenak soto yang pernah kumakan di Indonesia lah, cuma mempertimbangkan bahwa soto ini adalah soto pertama yang kubuat sendiri dari nol, aku sangat senang nih!

  8. Aku baca di Facebook bahwa hari ini bulan akan muncul dalam ukuran yang langka. Maksud dari "ukuran langka" adalah: ukuran yang lebih besar, atau "supermoon" atau "bulan super". Yah, karena hari ini cuacanya lagi bagus di Delft, aku memutuskan untuk jalan keluar melihat bulannya beberapa menit yang lalu, dan sekalian jalan kaki keliling sebentar deh (Sotonya membuat perutku jadi penuh banget. Makanya ide jalan kaki sebentar sambil menurunkan isi perut terdengar menarik). Dan memang loh, bulannya besar banget!! Keren juga!!

  9. Ngomong2 tentang cuaca yang bagus di Delft, hari ini aku pergi belanja bahan masakan dan aku memperhatikan satu hal yang agak tak biasa: Delft lebih ramai hari ini. Maksudku, lalu lintas lebih ramai dari hari-hari Sabtu yang lain! Yah, aku rasa ini karena mataharinya sih. Hari ini matahari bersinar cerah dan temperaturnya juga nggak dingin-dingin amat (walau nggak panas juga). Teoriku adalah, kondisi langka ini merangsang orang untuk pergi keluar dan menikmati cuaca indah yang kebetulan bisa terjadi di hari Sabtu ini!

  10. Minggu ujian kuarter ketiga sudah mulai datang. Yah, seperti Oktober lalu, secara teknis sih aku nggak ada ujian wajib di waktu ini (walau Oktober lalu aku ada satu ujian lisan sih :-P). Tapi dua minggu yang lalu aku memutuskan untuk mengambil satu ujian resit, walau aku sudah lulus mata kuliahnya sih, untuk mencoba mendapat nilai yang lebih baik. Yah, doakan aku yah! :-)

6 comments:

  1. Selaen mahal, disono kontak lens boleh beli bebas gak? Disini hrs ke dokter mata dulu buat resep.

    Aku kemaren barusan makan dessert cheese cake chimichanga lagi. Uenaaaakkkk

    Eh bakmi Jowomu enak gak? Jangan ngerusak image ya lol wkakakka

    ReplyDelete
  2. @ Dian : wah, nggak tau deh boleh ato kaga. Blum jalan ke optiknya nih, hehehe :) Wah, kalo harus ke dokter mata dulu sih makin ribet n mahal aja dong ya, hmmm...

    Lho, chimichanga itu dessert cake? Bukannya main course menu ya??

    Enak dong, wkwkwkw, pada suka loh :D

    ReplyDelete
  3. Disini ada cheese cake namanya cheese cake chimichanga. Main coursenya ada juga tp namanya gak tau deh pokoke ujungnya chimichanga juga :D

    ReplyDelete
  4. @ Dian : hah!?!? Lucu juga ya. Mungkin itu maksudnya cheesecake rasa chimichanga gitu ya? Kaya kalo di Indo kan, kadang P*zza Hut bikin pizza rasa kari, dll, hahaha :D

    ReplyDelete
  5. terlepas dari kayak apa rasa soto-mu, tapi hebaaaaat! udah sampe tahap memasak soto rek, si zilko! aku aja blm pernah, wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  6. @ ndutyke : ahahaha, soalnya kepaksa Bu. Kalo di Indonesia sih ga pernah deh nyoba masak2 yang gitu, tinggal ke warung, beres deh, hahaha

    ReplyDelete