Friday, October 01, 2010

#850 - New Month

ENGLISH

So, here we are, in the very beginning of October 2010. September 2010 has kinda been "special" for me since it is my first full month not living in Indonesia. And in Europe, it has become cooler and cooler as the sun is "moving back south" and now the sun rises at around 7 AM and already sets at around 7.15 PM. It is cold, but I think it is still bearable (for me) and still hasn't reached the point where it is snowing. :D

In the pas few days, my life here has been good. I am extremely busy with all the assignments from my course and I am handling it quite well for now. I met some pretty difficult materials but I know I can tackle all of those. Just wish me luck so that I will be able to tackle it well and pass this semester with satisfying result!! Amen!! Anyway, having enrolled my master degree here for about a month, I come to a realization that the actual "classes" are not really the one we formally have on campus. They are actually the time we spend on working by ourselves, when we discuss a problem (and how to solve it) with our colleagues and sometimes the professors, and the catalyst is the assignments given from the lecturers. It is a bit rough, but the good thing is that we learn many things more effectively this way.

Anyway, I am also glad that my scholarship money has been transfered to my bank account here. I was kinda shocked some days ago when I found that suddenly there was a big ammount of money in my account. I felt rich for a while, but then I realized that it was my scholarship money and the university will take most of those money for the tuition fee, lol.

Btw, today is Friday, and now my favorite day is Friday. Friday means the weekend is so near and my next formal class will not be until the next Wednesday (though normally I still go the my office on Monday and Tuesday working on all the assignments). But still, when Friday afternoon is here, I can relax and take a breath for a little bit :)

::: One spot in Den Haag, taken from Den Haag HS Station.

::: Double-Chip Cheesecake at Den Haag. Lekker!! :D

::: A double-decker train and the rainbow.

::: Wow!! A double rainbow!!

BAHASA INDONESIA

Wah, tiba2 kita sudah berada di awal bulan Oktober 2010 yah. Bulan September 2010 adalah bulan yang agak "spesial" buatku karena bulan itu adalah sebulan penuh pertama dimana aku tinggal bukan di Indonesia. Dan di Eropa, sekarang ini setiap hari makin dingin aja nih karena mataharinya "berpindah ke selatan" dan sekarang matahari terbit sekitar jam 7an pagi dan terbenam jam 7.15 malam. Dingin sih, tapi masih bisa ditahan koq (untuk aku) dan masih belum mencapai titik dimana salju mulai turun :D

Beberapa hari belakangan ini, hari-hariku berlalu dengan ok lah. Aku sangat sibuk dengan semua tugas dari kampus dan aku rasa sampai saat ini aku menanganinya dengan cukup baik. Memang ada beberapa materi yang lumayan sulit tetapi aku tahu aku bisa mengatasinya. Doakan aku ya supaya bisa mengatasi semua itu dan semester ini lulus dengan nilai yang bagus!! Amin!! Ngomong2, sudah kuliah S2 selama kira-kira sebulan disini, aku mulai sadar bahwa ternyata "kelas" yang sebenarnya itu justru bukan kelas resmi yang diadakan di kampus. Menurutku, justru mereka adalah waktu yang kita habiskan ketika kita belajar sendiri, mendiskusikan masalah (dan bagaimana menyelesaikannya) dengan teman-teman dan kadang dosen, dan katalisnya adalah tugas yang diberikan dosen. Agak bikin stress memang, tapi hal baiknya adalah kita bisa belajar banyak hal dengan lebih efektif dengan cara ini.

Ngomong2, aku juga senang karena uang beasiswaku sudah turun dan sudah masuk rekening bank-ku disini. Aku agak kaget waktu beberapa hari yang lalu tahu bahwa tiba-tiba ada jumlah uang yang banyak yang masuk ke rekeningku. Aku merasa kaya untuk beberapa saat, dan kemudian aku sadar kalau itu uang beasiswa dan universitas akan mengambil sebagian besar uang itu untuk biaya kuliah, lol.

Btw, hari ini adalah Jumat, dan sekarang hari favoritku adalah Jumat. Jumat berarti akhir minggu sudah dekat dan nggak akan ada kelas formal sampai hari Rabu (walau biasanya aku masih ke kantor di hari Senin dan Selasa untuk mengerjakan tugas sih). Tapi ya, ketika Jumat siang sudah datang, aku bisa agak santai dan mengambil napas sedikit :)

4 comments:

  1. hahahaha kirain uang apa gitu yak... kayak berasa ada kiriman mendadak hehehe untung ga dibelanjain dulu hehe :)

    ReplyDelete
  2. @ Fun : hahaha, kirain baru kejatuhan duit dari langit, wkwkwkw... :D

    ReplyDelete
  3. Aku merasa kaya untuk beberapa saat, dan kemudian aku sadar kalau itu uang beasiswa dan universitas akan mengambil sebagian besar uang itu untuk biaya kuliah, lol.

    >> wkwkwkwk... perasaan yg sama denganku, snantiasa menghampiri setiap akhir bulan...

    ReplyDelete
  4. @ ndutyke : wkwkwkw, iya nih :) Padahal uda berbunga2 tuh untuk beberapa detik, koq tiba2 ada uang banyak, wkwkwkw :D Tapi gpp, nanti suatu saat pasti memang jadi kaya dengan jerih payah sendiri :D

    ReplyDelete