Sunday, December 28, 2008

#643 - Review 2008

note : this entry will only be posted in Bahasa Indonesia :)

Sebenarnya posting ini maunya diposting nanti sebagai posting terakhir di tahun 2008. Namun, kayanya mending diposting sekarang aja deh, hahaha... :) Entah kenapa, habis baca postingannya Ci Fun yang ini koq jadi pengen nulis hal serupa, tetapi secara kronologis, hahaha... :) Makanya lahirlah posting ini.

Januari 2008

Tahun ini diawali dengan kesebalan saya akan Merpati yang menutup rute penerbangan Yogyakarta - Bandung. Janjinya sih April 2008 akan dibuka lagi, tetapi kenyataannya sampai sekarang masih belum dibuka. Januari 2008 sih masih menjadi bulan yang normal untuk aku. Yang aku maksud dengan normal itu adalah biasa-biasa saja dan aktivitasku lebih ke rutinitas awal semester. Di bulan ini aku beli printer loh (cerita ada di sini), haha... .

::: Garuda Indonesia Boeing 737-4MO GA 209 tanggal 10 Jan 08, kode registrasi PK-GZM

::: Garuda Indonesia Boeing 737-36N GA 212 tanggal 12 Jan 08, kode registrasi PK-GGT

::: Garuda Indonesia Boeing 737-3U3 GA 209 tanggal 22 Jan 08, kode registrasi PK-GGU

Februari 2008

Februari 2008 juga kurang lebih sih sama yah, masih menjadi bulan yang standar. Di awal bulan aku balik ke Yogyakarta soalnya kan Tahun Baru Imlek tuh (cerita ada di sini). Di akhir bulan aku ikutan Temu Akrab (TA), yang aku tulis waktu ini.

O iya, di bulan Februari ini aku juga terkagetkan dengan fakta bahwa pengunjung blogku mencetak rekor. Menurut hasil analisa Google Analytics, ternyata rekor ini terjadi karena final The Amazing Race Asia 2, hahaha... :) Hal ini bisa dibaca di sini.

Catatan sedikit aja : Namun, fenomena semacam ini tidak terjadi pasca final The Amazing Race Asia 3. Hmmm, di samping fakta krisis finansial (siapa tahu kan karena krisis pengguna internet menurun? LOL), mungkinkah ini menunjukkan turunnya rating TARA 3? Hmmm, kalau aku sih percaya itu bisa jadi sih, soalnya menurutku TARA 3 mengecewakan... :(

Maret 2008

Maret diawali dengan kejadian sangat menyenangkan dan tak terduga, seperti yang aku tulis di sini. Kejadian itu adalah bertemunya saya dengan tiga racers dari TARA 2, yaitu Adrian, Collin, dan Brett.

::: aku dan racers (kika: Brett, aku, Collin, Adrian)

Selebihnya, Maret juga bulan yang biasa saja, dengan dilaluinya UTS Semester Genap dan Paskah (aku mudik bentar).

April 2008

Ini dia, bulan paling gila dalam tahun 2008 ini. Banyak sekali masalah dan urusan yang harus segera aku selesaikan dalam waktu yang bersamaan. Pokoknya, bulan ini adalah bulan dimana aku paling stress deh.

Hal tidak enak pertama yang terjadi adalah rusaknya sambungan ethernet dan sound system laptop saya. Ini terjadi waktu ini, gara-gara sebuah hujan deras dan petir. Laptopku error selama sebulan penuh dan harus di-service di konter resminya hp Bandung. Aku habis uang lumayan banyak juga karena ini. Ya hal ini cukup bikin stress lah, soalnya semua data (baik itu data untuk kuliah atau hal-hal organisasi kemahasiswaan lainnya) ada di situ semua. Mana banyak tugas lagi, hmmm... . Yang bikin sebelnya itu lama rusaknya itu lho, grrr...

::: Pantai Marina

Selain itu, aku juga disibukkan sama Kunjungan Perusahaan. Hmmm, bisa dikatakan, untuk eksekusi acara ini, 90% berada di tanganku semua. Makanya stress banget lah. Awal bulan aku ke Jakarta (waktu ini) untuk survey. Minggu setelahnya aku mempersiapkan segala hal (kontak konsumsi, Bank Indonesia, perusahaan bus, bikin iklan, cetak sertifikat, dll). Minggu setelahnya eksekusi deh (waktu ini). Untung semuanya berjalan lancar secara keseluruhan.

::: di Bank Indonesia (duh, resolusi rendah :( )

Selain itu semua tentu saja di bulan ini ada banyak sekali tugas-tugas. Ditambah lagi aku juga cukup dibuat mikir di awal bulan untuk proses pemilihan kepengurusan PM Unpar, haha...

Mei - Juli 2008

Tiga bulan ini bisa digabungkan deh, hehehe... :) Bulan ini ya gitu deh, disibukkan dengan waktu-waktu awal kepengurusan himpunan dan juga rapat umum untuk ngurus Ospek di bulan Agustus. Aku mesti bolak-balik Jogja - Bandung (hmm, buka aja archives bulan Juni - Juli ini, akan ditemukan banyak posting bolak-balik Jogja - Bandung, hahaha). Di bulan Juli awal juga aku menemani adikku yang mau liburan ke Bandung sama teman2nya, haha...

Agustus 2008

Akhir Juli sampai awal Agustus 2008 aku dan ortu pergi ke Jawa Timur (diringkas dalam dua posting, ini dan ini). Awalnya untuk ke Bandung aku mau naik Merpati dari Surabaya tetapi batal. Aku harus balik Bandung di awal bulan karena akan ada Rapat Kerja PM Unpar.

Nah, awal bulan disebalkan dengan insiden waktu ini, dimana keretaku, Lodaya Pagi, RUSAK ketika sampai di Stasiun Kutoarjo. Sebal banget tuh waktu itu! (sampe sekarang juga sih).

::: ngelepas gerbong yang rusak di Insiden Lodaya Pagi

Di pertengahan Agustus juga dilaksanakan Ospek. Acaranya untung banget sukses, hahaha... :) Aku juga disibukkan dengan stress-nya memilih mata kuliah untuk semester lima. Kan aku maunya lulus dalam tujuh semester. Untuk mencapai itu, semester lima aku harus mengambil minimal 23 sks. Nah, untuk ngambil 23 sks itu di semester lima koq susah amat yah. Mana ada matkul yang batal (ditutup), ada yang jadwal bentrok, ada yang ujiannya bentrok, dll. Stress lah ngurusnya. Untung akhirnya keinginanku tercapai juga, hahaha... :)

Rasanya, Agustus adalah bulan paling bikin stress kedua tahun 2008 ini (setelah April).

September - Oktober 2008

September dan Oktober bisa digabung. Ya gitu deh, bulan ini sih aktivitasnya sebenernya normal-normal saja. Namun jelas lebih intense daripada Januari - Maret. Hal ini karena aku rasa semester lima emang lebih berat deh. Di samping itu, tingkat ketegangan tentang Kompetisi Matematika 2008 juga sudah meningkat. Soalnya sudah dekat kan acaranya (November), makanya udah mulai muncul tuh banyak masalah dan deadline-deadline yang bikin tegang.

Akhir September sampe awal Oktober aku mudik ke Yogyakarta (kan Lebaran). Namun, mudik kali itu juga agak gak santai juga karena banyak tugas dan mikir Kompetisi Matematika itu, hahaha... . Oktober pertengahan dilalui dengan UTS. Oktober akhir aku ke Yogyakarta lagi ikutan Olimpiade Matematika dimana aku peringkat #4 (waktu ini). Waktu itu aku juga sekalian tukar tambah hape-ku, soalnya yang lama (N80) udah rada error gitu. Aku beli N82, haha... :)

November 2008

Awal November benar-benar menegangkan, karena dilaksanakan Kompetisi Matematika Unpar. Tiga hari itu benar-benar sangat melelahkan tuh, soalnya untuk mikir untuk makan saja, aku tidak sempat. Namun setelahnya, bulan November cenderung normal (tingkat intense-nya turun banyak setelah Kompetisi Matematika beres, walau ada "ekor-ekor" yang harus diselesaikan tetapi tidak berat, hahaha...).

::: Kompetisi Matematika Unpar

Desember 2008

Bulan yang cukup normal untuk kategori semester lima. Aku menghadapi UAS dan ada beberapa tugas yang harus diselesaikan. Aku juga udah dapat dosen pembimbing dan materi untuk skripsi. Akhir bulan (sekarang), akhirnya bisa liburan juga setelah sekian lama!! hahaha... :) Disinilah aku sekarang. Kayanya bulan ini adalah bulan aku having fun paling banyak dalam setahun ini deh, LOLz.

::: narsis ah, LOL

================================================

Yah, begitulah review tahun 2008-nya. Secara keseluruhan 2008 adalah tahun yang lumayan 'berat' juga, jelas lebih berat dari tahun 2007. Namun, aku belajar banyak di tahun 2008 ini dan itu sangatlah berguna. Semoga tahun 2009 adalah tahun yang lebih baik lagi !! AMIN!! :)

Btw, asik juga ya bikin review kaya gini. Thanks to technology, enak ya nulis dengan ngasi link ke posting-posting yang lalu kaya gini, hahaha... :) Blogging rules!! O iya, ada satu trivia unik (menurutku, dan disengaja sih) lho tentang blogku tahun 2008 ini, ada yang bisa menebak ga? hahaha... :)

Btw, ini adalah posting berlabel My Little Thought yang ke-seratus loh, hehe... :)

No comments:

Post a Comment